Arema FC Tanggulangi Biaya Pengobatan Suporter

DJOURNALIST.com – Ratusan Aremania, suporter Arema FC, menjadi korban saat terjadi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018). Saat itu, Singo Edan sedang menjamu Persib dalam laga pekan keempat GO-JEK Liga 1 2018.

Beberapa suporter nekat masuk ke dalam lapangan saat pertandingan masih berjalan. Akibatnya, aparat keamanan melepaskan tembakan gas air mata untuk meredakan situasi.

Tetapi, ada beberapa suporter yang kesulitan bernapas karena terkena gas air mata. Sebagian juga menjadi korban karena terinjak-injak penonton lain yang berlari menyelamatkan diri.

Sebagian korban langsung dievakuasi ke rumah sakit oleh panitia pelaksana pertandingan. Dan sehari setelah kejadian, pemain dan pelatih Arema FC mengunjungi para korban.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan pihaknya bakal bertanggung jawab atas perawatan para korban di rumah sakit. Mereka bahkan siap membiayai korban hingga betul-betul sembuh.

Ruddy juga mengaku mendapat laporan ada Aremania yang menjadi korban kecelakaan saat hendak pulang ke rumahnya. Pihaknya berniat untuk bertakziah ke rumah almarhum.

“Kami akan berangkat ke Jombang, rumah korban kecelakaan atas nama Imam Shokhib. Almarhum mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang dari menonton pertandingan,” kata Ruddy. (**)