Persela Lamongan Ditahan Imbang Bali United

Persela Lamongan saat melawan Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin 16 April 2018 malam. (foto: liga 1)

Persela Lamongan saat melawan Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin 16 April 2018 malam. (foto: liga 1)

DJOURNALIST.com – Persela Lamongan gagal melanjutkan tren kemenangannya setelah pada laga pekan keempat GO-JEK Liga 1 2018, ditahan imbang Bali United dengan skor 1-1, di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin 16 April 2018 malam.

“Yang jelas ini hasil yang mengecewakan. Kami tuan rumah, seharusnya poin penuh milik Persela,” ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, usai pertandingan.

Dikatakan pria yang sementara menggantikan peran pelatih kepala Aji Santoso ini, hasil imbang yang didapat karena pemain tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Dia menegaskan, ini akan menjadi pekerjaan rumah Persela. Disebutkannya juga, pada laga lawan Bali United ini, sebenarnya ada banyak peluang yang mestinya bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol.

Bahkan, lanjut dia, Persela terbukti mampu lebih banyak membuka peluang dibandingkan sang lawan meski kalah dalam hal penguasaan bola.

Kerja keras Persela di babak pertama membuahkan hasil di menit ke-36. Permainan cantik segitiga pemain Persela mampu menjebol gawang tim runner up Liga 1 2017 itu.

Berawal dari umpan Fahmi Al Ayubi di sektor kiri zona serang Persela, Loris Arnaud yang menerima umpan mengoper bola dengan kepala pada Guntur Triaji.

Dengan pengawalan ketat pemain Bali United, Guntur mampu mencongkel bola dengan pelan dan menghujam jala gawang Bali United.

Di awal babak kedua, kesalahan kiper Persela, Dwi Kuswanto melakukan kesalahan yang hampir membuat Bali United mencetak gol. Bola tangkapannya terlepas namun beruntung bek Bali United, Ahn Byung Keon tak mampu memaksimalkannya.

Terus menerus ditekan Bali United, akhirnya gawang Persela bobol juga. Pada menit ke-64, berawal dari tendangan pojok Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic menjebol gawang Persela dengan pahanya. (**)