Analisis Robert Rene Usai PSM Dikalahkan Barito Putera

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: mo psm makassar)

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: mo psm makassar)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 16 April 2018.

Usai pertandingan pelatih PSM Robert Rene Alberts menuturkan analisinya terkait permainan skuatnya maupun tim Barito Putera. Menurut pelatih asal Belanda itu, tanpa tiga pemain asing, skuatnya sudah menunjukkan permainan terbaiknya. Terkhusus lagi kata Robert saat skuatnya mampu menahan hasil imbang hingga menit 90.

“Pemain saya sudah memberikan yang terbaik. Apalagi kita tahu bermain tanpa tiga pemain asing. Pemain yang menggantikan peran Klok dan Pluim juga sudah berusaha, hanya saja konsentrasi bisa lebih ditingkatkan. Tanpa tiga pemain saya tidak bisa berharap banyak,” sebut Robert, usai pertandingan.

Dalam pertandingan ini, dua gol Barito Putera yang berhasil dicetak oleh Douglas Packer dan Cordoba dihasilkan berawal dari servis bola mati. Hal itupun kata Robert, Barito Putera berhasil mencetak gol bukan dari permainan terbuka.

“Saya kira ada dua tipe permainan berebda yang digunakan Barito. Di mana mereka memainkan sepak bola bagus. Ada banyak pergerakan yang mereka gunakan. Barito menang dengan mencetak dua gol servis. Dia tidak cetak gol dari permainan terbuka,” analisis mantan pelatih Arema Indonesia itu.

Sejauh itu, Pelatih PSM itu memberikan pujian kepada Shahar Ginanjar yang tampil maksimal dalam pertandingan melawan Barito. Dengan begitu Shahar memiliki peluang besar untuk terus berada di bawah mistar gawang Juku Eja.

“Shahar bermain bagus, kenapa saya harus bicarakan lagi pertandingan selanjutnya,” sebut Robert saat ditanyai kesempatan Shahar di pertandingan selanjutnya.

Dengan hasil ini, PSM Makassar kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan enam poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoninya dengan hasil dua kali menang dan dua kali kalah. Sedangkan Barito Putera, tiga poin ini mengantarkan skuat asuhan Jackson F Tiago berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 7 poin. (**)