Pelatih PSM Bilang Pertandingan Lawan Barito Putera Akan Berbeda, Ini Ulasannya!

Pelatih PSM Makassar dan Zulkifli Syukur saat memberikan komentar dalam sesi jumpa pers, Minggu 15 April 2018. (foto: mo psm makassar)

Pelatih PSM Makassar dan Zulkifli Syukur saat memberikan komentar dalam sesi jumpa pers, Minggu 15 April 2018. (foto: mo psm makassar)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyebutkan jika pertandingan melawan Barito Putera akan berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Hal ini dikemukakan pelatih asal Belanda itu melihat skuat Juku Eja akan tampil tanpa tiga pemain asingnya menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 16 April 2018 besok.

Meski tanpa tiga pemain asing yang dipastikan akan absen, seperti Marc Klok, Williem Jan Pluim dan Bruce Ditje, namun Robert Rene tetap menarget untuk bisa meraih poin penuh di markas Barito.

“Namun, hal yang besar berbeda tanpa tiga pemain asing kita. Ini jadi suatu perbedaan besar. Dan pertandingan ini akan berbeda dengan pertandingan yang lain-lainya,” Robert dalam sesi jumpa Pers, Minggu 15 April 2018.

Satu poin kata Robert dari pertandingan ini akan menyenangkan. Namun dirinya juga menegaskan target utama skuatnya adalah poin penuh.

“Ditanya apa target. Target kita 3 poin. Setiap pertandingan. Namun kita tahu kita bermain tanpa 3 asing, satu poin pun akan menyenangkan besok. Tapi 1 poin itu bukan target kita,@ tegas mantan pelatih Arema Indonesia itu.

Untuk pemain pengganti ketiga pemain PSM yang absen, Robert menyebutkan apabila dirinya sudah menyiapkan pemain yang akan membawa peran Mark Klok maupun Pluim.

“Ini membuat pertandingan menarik pemain mengisi post memiliki kesempatan. Dari sudut pandang technikal ini menarik. Apakah pemain yang menggantikan peran bisa mengangkat tim. Dan timnya saya juga punya tekad yang kuat, tidak peduli siapa yang main. Kita bermain untuk mengambil hasil yang bagus,” tutup robert.

Sementara itu, Kapten Tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur enggan berbicara sejarah sepak bola. Di mana dalam pertemuan pertandingan PSM menunjukan statistik yang baik kala menghadapi Barito Putera.

“Di sini saya tidak berbicara sejarah. Kami akan bekerja keras untuk merealisasikan 3 poin. tidak mudah, tapi kami akan kerja ekstra untuk mendapatkan itu,” tutup Zulkifli.

Di kubu Barito Putera, Pelatih Jackson F Tiago menyebutkan melawan PSM Makassar selalu menjadi laga yang sulit. Meski kata Jackson Juku Eja ditahu akan tampil tanpa tiga pemain pilarnya.

“Besok PSM tetap akan bermain dengan 11 pemain. Kalau mereka bermain 9 pemain itu keuntungan kita. Tapi mereka bermain dengan 11 pemain itu tetap sama. Tidak ada perebdaan,” sambungnya.

Untuk kebangkitan Juku Eja pasca meraih kekalahan melawan Persela, jackson menyebutkan siapapun yang akan menjadi calon lawan tentu tetap diwaspadai, tanpa melihat hasil mereka sebelumhnya.

“Siapapun kita lawan baik di kandang maupun di tandang kita pasti tidak mau terlena. Pasti kita mau hasil bagus. Termasuk besok. PSM mungkin misinya kebangkitan mereka. Misi kita menang pertama di hadapan publik kita sendiri,” tutup Jackson. (**)