Pelatih PS Tira Akui Skuadnya Terbawa Ritme Persipura

PS Tira saat menghadapi Persipura. (foto: liga 1)

PS Tira saat menghadapi Persipura. (foto: liga 1)

JAYAPURA, DJOURNALIST.com – PS Tira harus mengakui keunggulan Persipura dalam laga tandang di pekan ketiga GO-JEK LIGA 1 2018. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 7 April 2018 sore, PS Tira menyerah 0-2 dari Persipura.

Selesai pertandingan, pelatih kepala PS Tira, Rudy Eka Priyambada, mengatakan kalau skuatnya bermain jelek di laga kali ini. Hal itu menjadi pelajaran buat tim pelatih untuk mempersiapkan skuat lebih baik untuk pertandingan berikutnya melawan Persebaya.

“Ya terus terang gol-gol Persipura terjadi karena kesalahan kami sendiri. Kami terbawa ritme permainan Persipura. Ini menjadi pekerjaan rumah ke depan,” ucap Rudy Eka.

“Para pemain juga bermain tidak seperti biasanya dalam laga ini. Gairah untuk mencetak gol kurang, ditambah cuaca panas,” Rudy Eka, menambahkan.

Soal evaluasi, menurut Rudy Eka, ada banyak hal yang harus diperbaiki. Para pemain juga wajib bekerja lebih keras untuk menebus hasil buruk ini di laga berikutnya.

“Evaluasinya kami harus lebih banyak kreativitas, harus berkreasi. Biasanya kami main muncul dari belakang. Tapi ya inilah sepak bola, kadang menang kadang kalah,” ujar Rudy Eka. (**)