Tiba di Balikpapan, PSM Makassar Siap Tempur di Trofeo Battle of Borneo

Training Centre (TC) hari pertama PSM Makassar di Bali, Rabu 31 Januari 2018.

Training Centre (TC) hari pertama PSM Makassar di Bali, Rabu 31 Januari 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar memboyong 19 pemain ke Trofeo Battle of Borneo yang bakal dihelat di Balikpapan pada Minggu 4 Maret 2018. Skuad Juku Eja tiba di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Sabtu 3 Maret 2018 dan rombongan kemudian menuju Hotel Platinum, tempat menginap selama turnamen.

Di Trofeo Battle of Borneo, PSM Makassar siap tempur dengan menurunkan sejumlah pemain terbaiknya, seperti Zulkifli Syukur, Wiljan Pluim, Marc Klok dan Rasyid Bakri.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, sebelumnya sudah berkomitmen agar tim besutannya memberikan penampilan terbaik. Yakni dengan memboyong pemain yang paling fit, tidak cedera dan siap tampil. “Karena ini (Trofeo Battle of Borneo) bagus untuk menguji tim kita,” kata Robert, belum lama ini.

Battle of Borneo adalah turnamen pra musim ketiga yang diikuti Zulkifli dan kolega. Sebelumnya, ada turnamen Piala Presiden dan PSM Super Cup Asia. Di turnamen Super Cup Asia, PSM menjadi juara.

Target serupa diincar skuat Robert di Battle of Borneo. Syaratnya, dua lawan harus dikalahkan. Yakni tuan rumah Persiba Balikpapan dan Mitra Kutai Kartanegara. (**)