Robert Sebut Rachmat Latief Kurang Latihan dan Kelebihan Berat Badan

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: djournalist.com)

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: djournalist.com)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Selain Muhammad Fauzan Jamal, Rachmat Latief juga tengah mengikuti pemusatan latihan bersama skuad PSM Makasar di Stadion Mattoanging, Rabu 28 Februari 2018. Rachmat juga terlihat mengikuti game bersama Zulkifli Zyukur dkk.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts yang langsung memantau pemusatan latihan sore tadi dan mengamati dua pemain seleksi ini memberikan komentar usai pemusatan latihan. Menurut pelatih asal Belanda ini terkait kedua pemain seleksi menyebutkan jika Fauzan adalah pemain yang lincah dan bertehnik. Sedangkan Rachmat Latief kata Robert terlihat kurang fit.

BACA JUGA: Karakter Permainan PSM jadi Alasan Fauzan Jamal Ingin Bergabung

“Rachmat Latief bisa membaca permaianan, namun dia kelihatan kelebihan berat badan, kurang latihan dan kurang fit. Fauzan dari Persijap jepara pemain lincah dan memeiliki pergerakan yang bagus,” beber Robert.

BACA JUGA: Ini Misi Pelatih PSM Makassar di Turnamen Trofeo Battle of Borneo

Untuk status kedua pemain bakal ditentukkan Pelatih PSM usai kembali dari Turnamen Trofeo Battle of Borneo di Balikpapan. Bahkan Rachmat maupun Fauzan dikabarkan tidak akan ikut rombongan ke Balikpapan.

“Kita free sampai beberapa hari kedepan. Kedua pemain ini tidak ada dalam tim saat di Balikpapan. Kalau misalnya ada positif melangkah lebih lanjut dia akan tes medis, pemain manapun itu,” kunci Robert.

Untuk mendatangkan pemain lainnya, mantan pelatih Sarawak FA itu belum mengetahui. “Saya tidak tahu, nanti aja,” singkatnya kepada awak media. (**)