Persipura Terancam Tak Ikut Piala Presiden 2018

Pemain-pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol pada pertandingan kompetisi musim lalu menghadapi Persija Jakarta.

Pemain-pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol pada pertandingan kompetisi musim lalu menghadapi Persija Jakarta.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Persipura Jayapura terancam tak ikut serta pada Piala Presiden 2018. Itu setelah tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura mengalami kendala teknis yaitu jumlah pemain yang belum lengkap dan hak-hak tim yang belum di selesaikan PT. Liga Indonesia.

“Seperti yang diketahui tim Persipura sudah mendapatkan sponsor dari Bank Papua sebesar 8,5 M tetapi masih sangat jauh dari yang manajemen harapkan dan tim ini masih butuh dana yang besar dari sponsor lain seperti PT. Freeport yang sampai sekarang belum memberikan respon lebih untuk mensponsori atau tidak,” kata Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura.

Benhur menambahkan bahwa hak-hak tim yang belum diselesaikan oleh PT. Liga Indonesia sebelum Piala Presiden sudah harus dipenuhi.

“Semua hak-hak klub terutama tim Persipura sebelum Piala Presiden sudah harus diselesaikan dan kalau sudah dibayarkan berarti tim Persipura akan ikut,” tegasnya.

Tunggakan yang belum di selesaikan oleh PT. Liga Indonesia berjumlah 15 sampai 20 M dari subsidi liga 1 dan juga subsidi dari Indonesia Soccer Championship yang lalu. (**)