Komentar Robert Rene Usai Tim Indonesia Selection Kalah dari Islandia

Pemain-pemain Indonesia Selection saat duel udara dengan pemain Islandia.

Pemain-pemain Indonesia Selection saat duel udara dengan pemain Islandia.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim Indonesia Selection menelan kekalahan telak 0-6 saat melawan Islandia di Stadion Sleman, Kamis 11 Januari 2017.

Di babak pertama pertandingan Indonesia kontra Islandia berakhir dengan skor 0-1. Di babak kedua, gawang Indonesia yang dijaga Rivky Mokodompit kemasukan lima gol hingga menutup laga 6-0.

Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts, mengakui permainan apik yang diterapkan Islandia.

“Awalnya, kami bermain dengan bola-bola pendek. Mereka juga menerapkan itu. Tapi, babak kedua lapangan mulai tergenang sedikit air karena hujan lebat. Pola permainan berubah dengan mengandalkan bola-bola panjang,” kata Robert.

Robert juga tidak menampik poatur tubuh pemain Islandia yang unggul dari pemain Indonesia, sehingga gol tim tamu lahir dari bola service.

“Islandia unggul postur badan dari kita. Itulah yang menyebabkan kita kalah. Gol Islandia rata-rata lahir dari bola-bola service,” beber Robert.

Sementara itu, Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimson memuji Robert Rebe yang ingin meneruskan pertandingan meski laga sempat terhenti karena petir.

“Pujian kepada coach Rene untuk ingin meneruskan pertandingan (laga sempat terhenti karena ada petir). Sebenarnya ini pertandingan sulit. Semua pemain Islandia awalnya tidak mempunyai kesempatan. Tetapi, kami mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” katanya.

Menurut Heimer, tidak ada pemain terbaik dari kedua tim, yang terbaik adalah wasit pertandingan. Mereka bertugas dengan baik.

Soal kekuatan Timnas Indonesia dan pemain Indonesia habis lawan Indonesia Selection, ia tidak tahu skuat dan permainan Timnas Indonesia nantinya.

“Tapi, saya tahu dari pertandingan ini, para pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus. Saya berharap pertandingam melawan Timnas Indonesia bisa kompetitif dan lebih seru,” tutupnya. (**)