PSMS Senang Satu Grup Bersama PSM di Piala Presiden 2018

Skuat PSMS Medan saat berlaga di semifinal Liga 2 beberapa waktu lalu. (foto: liga 1)

Skuat PSMS Medan saat berlaga di semifinal Liga 2 beberapa waktu lalu. (foto: liga 1)

MEDAN, DJOURNALIST.com – Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, senang timnya satu grup dengan tim besar di Piala Presiden 2018. Klub asal Sumatera Utara tersebut berada di grup A bersama PSM Makassar, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Djadjang mengungkapkan meski berada satu grup bersama klub besar itu sebagai upaya untuk menjajal kekuatan PSMS yang notabene tim promosi ke Liga 1. Meski secara nama besar, PSMS tidak kalah mentereng dari klub papan atas lainnya di Tanah Air.

“Bagusnya memang kami menghadapi tim besar di Piala Presiden. Soalnya untuk sementara PSMS masih menjadi tim underdog. Dan, saya dengar ada kemungkinan PSMS satu grup dengan Sriwijaya FC (SFC), PSM, sampai Persib, di penyisihan,” kata Djanur, sapaan akrab Pelatih PSMS Medan.

Djanur berharap dengan menghadapi tim besar yang berpengalaman di Liga 1, bisa membiasakan para pemain untuk bertanding dengan atmosfer kompetisi kasta tertinggi. Terutama buat para pemain yang musim lalu membela PSMS sejak di Liga 2, dipastikan butuh pengalaman untuk bertanding menghadapi klub yang sarat pengalaman.

“Siap atau tidak siap, para pemain harus siap menghadapi persaingan. Beruntung persiapan tim terbilang bagus, ada beberapa pemain dari Liga 1 yang didatangkan seperti M Roby, Amarzukih, dan Jajang Sukmara. Masih ada lagi pemain asing,” kata Djanur.

Saat ini skuat PSMS masih terus menggelar latihan. Djanur coba mencari komposisi pemain yang pas untuk diturunkan di Piala Presiden. Adapun latihan rutin PSMS diselenggarakan di Lapangan TGM, Medan. (**)