Berikut Daftar Negara Peserta Asian Games 2018

Cabang Olahraga renang akan diperlombakan di Aisan Games 2018. (foto: ist)

Cabang Olahraga renang akan diperlombakan di Aisan Games 2018. (foto: ist)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Daftar negara yang ikut Asian Games 2018 sudah resmi diumumkan oleh pihak penyelenggara, yaitu Asian Games Federation (AGF) bersama dengan negara penyelenggara, Indonesia. Pesta olahraga 4 tahunan ini amat dinanti-nantikan oleh masyarakat, dana akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Rencananya, perhelatan akan memperlombakan 37 cabang olahraga, dengan pembagian 28 cabang olahraga Olimpiade, 4 cabang olahraga Asia, dan juga 5 cabang olahraga lain hasil usulan dari negara tuan rumah.

Nantinya, para atlet perwakilan dari tiap negara akan ikut serta pada masing-masing cabang olahraga seperti yang disebutkan di atas, dengan memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu untuk tiap cabang olahraga. Di akhir acara, negara dengan medali emas terbanyak akan dinobatkan menjadi juara umum untuk ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Selain itu, ada hal lain yang menarik dalam Asian Games tahun ini, karena untuk pertama kalinya e-sports akan ikut serta sebagai cabang olahraga demonstrasi atau uji coba. Cabang olahraga bagi para pencinta games ini baru akan dilombakan secara resmi untuk memperebutkan medali pada Asian Games ke-19 Hangzhou di tahun 2022. Dengan begitu, kemeriahan acara ini pun dapat dinikmati tidak hanya oleh para pencinta olahraga fisik saja, tetapi juga pecinta games dari seluruh negara.

Negara Peserta Asian Games 2018:

Afghanistan
Bahrain
Bangladesh
Bhutan
Brunei
Cambodia
China
Chinese Taipei
Hong Kong
India
Indonesia
Iran
Iraq
Japan
Jordan
Kazakhstan
Kuwait
Kyrgyzstan
Laos
Lebanon
Macau
Malaysia
Maladewa
Mongolia
Myanmar
Nepal
Korea Utara
Oman
Pakistan
Palestina
Filipina
Qatar
Arab Saudi
Singapura
Korea Selatan
Sri Lanka
Syria
Tajikistan
Thailand
Timor Leste
Turkmenistan
Uni Emirat Arab
Uzbekistan
Vietnam
Yemen