Robert Rene Angkat Bicara Soal Hengkangnya Hamka Hamzah

PSM Makassar Latihan di Bali.

PSM Makassar Latihan di Bali.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts akhirnya angkat bicara soal kepergian Hamka Hamzah dari skuat Juku Eja.

Menurut pelatih berpaspor Belanda itu, kepergian Hamka merupakan bagian dari sepak bola profesional. “Inilah dunia sepak bola profesional. Kalau memang dia tidak menerima tawaran dari PSM dan dia dapat tawaran dari luar yang lebih baik, yah inilah sepak bola profesional,” kata Robert.

Hengkangnya Hamka Hamzah di lini belakang PSM tentunya akan membuat sektor pertahanan Juku Eja sedikit rapuh. Apalagi PSM juga ditinggal salah satu pemain terbaiknya Nur Hidayat.

“Soal kehilangan pemain senior memang di akhir-akhir kompensasinya agak susah. Dan kami merasa sedih khilangan Nurhidayat, karena ada masa depan di depan Nurhidayat,” kunci Robert.

Robert Rene sendiri saat ini tengah fokus pada Indonesia Selection pasca PSSI resmi menetapkannya sebagai pelatih Indonesia Selection yang akan melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) mendatang.

Pelatih Robert Rene Alberts mengaku terhormat dipilih PSSI untuk menangani tim Indonesia Selection. Meski hanya memiliki waktu yang singkat, pelatih asal Belanda ini menegaskan bahwa dirinya akan mempersiapkan tim dengan serius untuk menjajal tim kontestan Piala Dunia.

“Terimakasih kepada PSSI atas penunjukkan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari. Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia,” kata Robert. (**)