Klopp: Kami Ingin Van Dijk Bermain Senatural Mungkin

Jurgen Klopp. (foto: int)

Jurgen Klopp. (foto: int)

DJOURNALIST.com – Jurgen Klopp mengatakan performa Virgil van Dijk bersama Liverpool masih bisa ditingkatkan lagi. Van Dijk menciptakan debut impian bersama the Reds dengan mencetak gol kemenangan 2-1 atas Everton secara dramatis.

Saat konferensi pers setelah pertandingan, Klopp mendapat pertanyaan terkait meningkatkan permainan sang pemain bertahan.

“Pertama, kita semua harus membantu Virgil mempertahankan performa bagus, karena ini jadi alasan mengapa kami memboyongnya ke Anfield. Anda tidak menghabiskan banyak uang untuk mengatakan ‘OK, kita bisa mendapatkan 80 persen lebih lagi’, tetapi tentu saja masih ada ruang untuk peningkatkan,” kata Klopp, dilansir laman resmi klub.

Akan tetapi, lanjut Klopp, peningkatan pertama untuk Virgil adalah beradaptasi pada tim dan bagaimana dia menyikapi sejumlah situasi.

“Seperti yang saya katakan, sejak Virgil bergabung kami berbicara banyak hal dan berlatih di lapangan. Pagi tadi ada sesi 11 versus 11 selama 15 menit, tidak ada intensitas hanya pergerakan. Cukup bagus dan kami ingin dia bermain senatural mungkin. Dengan Rgnar dan Dejan bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, saya biasanya tidak akan menurunkan Virgil secepat ini, tetapi begitulah adanya,” tutup Klopp. (**)