Debut Heroik Bersama Liverpool, Van Dijk: Ini Penampilan Dambaan!

Virgil van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Liverpool 2-1 kontra Everton. (foto: int)

Virgil van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Liverpool 2-1 kontra Everton. (foto: int)

DJOURNALIST.com – Virgil van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Liverpool 2-1 kontra Everton. Laga perdana bagi Virgil van Dijk bersama Liverpool tampil heroik saat menghadapi Everton di Piala FA.

Pemain internasional Belanda itu menjalani debut brilian dengan dipercaya turun di laga penuh gengsi bertajuk derby Merseyside. Tak hanya itu, dia mencetak gol. Spesialnya, torehannya itu menjadi penentu laju Liverpool ke babak keempat Piala FA.

Jurgen Klopp, manajer The Reds, memberikan kepercayaan bagi bek termahalnya ini dengan menerjunkannya sejak menit awal di laga ronde ketiga melawan sang rival abadi.

Laga ini sempat berjalan ketat ketika gol James Milner dibalas Gylfi Sigurdsson. Namun, van Dijk jadi juru selamat di menit-menit akhir untuk menentukan laju The Reds ke putaran keempat Piala FA.

“Saya tidak mengira, penampilan itu bisa lebih baik. Sungguh malam yang fantastis,” buka van Dijk kepada Liverpoolfc.com.

“Sungguh tidak beruntung, kami kebobolan. Namun mencetak gol kemenangan dalam derby di debut saya merupakan sesuatu yang setiap anak impikan. Saya pun melakukannya.”

“Saya sangat bahagia, karena kami menembus babak berikutnya. Kami memiliki peluang yang bagus untuk memenangkan ini (Piala FA). Sungguh saya sangat gembira menjalani debut, mencetak gol dan meraih kemenangan. Ini fantastis,” tandasnya.

Hasil positif ini membuat Liverpool memperpanjang catatan tak terkalahkan saat melawan Everton menjadi 17 pertandingan.

Van Dijk merasa mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari kolega barunya di Anfield. Menurutnya, debut spesialnya ini merupakan awal yang baik baginya untuk membangun karier bersama pasukan Klopp.

“Semua menyambut saya dengan sangat baik. Saya hanya ingin meningkat dan bekerja keras bagi tim, klub dan fans, setiap hari. Masih ada ruang yang besar untuk meningkat. Ini semua baru permulaan,” imbuhnya. (**)