Pemain Muda Persipura Akan Dipromosikan ke Tim Utama

Pemain-pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol pada pertandingan kompetisi musim lalu menghadapi Persija Jakarta.

Pemain-pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol pada pertandingan kompetisi musim lalu menghadapi Persija Jakarta.

JAYAPURA, DJOURNALIST.com – Persipura menyambut positif diselenggarakannya Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim itu sangat strategis untuk menjajal kemampuan tim sebelum turun di kompetisi resmi, Liga 1 2018.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano, menyerahkan sepenuhnya kesiapan tim untuk mengikuti Piala Presiden. Dalam hal ini pelatih yang dimaksud adalah Peter Butler.

“Kalau Piala Presiden diputar pada Januari ini, maka semua tergantung pelatih. Pastinya Persipura tetap merespons baik pelaksanaan Piala Presiden,” kata BTM, sebutan Ketua Umum Persipura.

Terkait materi pemain, BTM menyatakan tidak mempermasalahkan para pemain musim lalu yang telah menetapkan masa depannya bersama klub lain. Persipura berdoa agar para pemain yang pindah ke klub lain mendapatkan kesuksesan.

“Persipura punya banyak stok pemain. Anak-anak Papua lebih dari cukup untuk dipromosikan ke dalam skuat utama,” tutur BTM.

Beberapa pemain Persipura musim lalu yang sudah menyatakan pergi adalah Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Rony Beroperay, hingga Mauricio Leal.

Namun demikian juga masih banyak pemain yang loyal menunggu Persipura. Sebut saja Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Marinus Wanewar, Ian Kabes, hingga Immanuel Wanggai. (**)