Stadion Kanjuruhan Siap Tuan Rumah Piala Presiden 2018

Arema FC saat di Stadion Kanjuruhan.

Arema FC saat di Stadion Kanjuruhan.

MALANG, DJOURNALIST.com – Malang menjadi salah satu kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Presiden 2018. Bila tidak mengalami perubahan ajang itu akan bergulir mulai 16 Januari 2018 dengan diikuti 20 klub.

Saat ini Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang yang biasa menjadi markas Arema FC sedang direnovasi sejak berakhirnya Liga 1. Namun, tempat itu dipastikan sudah bisa dipakai untuk penyelenggaraan fase grup Piala Presiden 2018.

“Kami sudah berdiskusi dengan Presiden Klub Arema FC Rendra Kresna. Hal ini terkait kesediaan Stadion Kanjuruhan yang kebetulan sudah selesai direnovasi,” ujar Sudarmadji, media officer Arema FC.

Arema FC merasa punya kewajiban untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Presiden 2018. Hal itu karena statusnya sebagai juara bertahan, sehingga ada kehormatan dan gengsi yang harus dijaga.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, juga sudah fokus mempersiapkan skuat. Uji coba melawan tim promosi Liga 1, PSIS, sudah dijadwalkan sebagai pemanasan sebelum turun di Piala Presiden. Uji coba pertama digelar di Stadion Gajayana, Kamis (4/1/2017). Sedangkan uji coba balasan diselenggarakan di Magelang, tiga hari berikutnya.

Di Piala Presiden nanti Arema FC juga menjadikan Piala Presiden untuk melakukan seleksi pemain asing. Klub asal Malang itu ingin melihat kemampuan para pemain asing sebelum memberikan kontrak. (**)