Persib Agendakan Uji Coba Sebelum Tampil di Piala Presiden 2018

Skuat Persib Bandung.

Skuat Persib Bandung.

BANDUNG, DJOURNALIST.com – Sebagai tim yang pernah menjadi juara Piala Presiden, Persib berkeinginan kembali mencetak prestasi di turnamen pramusim itu. Persib tercatat pernah menjadi juara di Piala Presiden 2015.

Tahun ini Persib dipastikan kembali mengikuti Piala Presiden. Bahkan tim Maung Bandung akan menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup. Hal itu menjadi modal untuk bisa bersaing merebut tiket ke babak berikutnya.

Terkait persiapan tim, saat ini para pemain masih libur tahun baru. Latihan baru dimulai lagi pada Rabu (3/1/2018). Nantinya persiapan intensif kembali digeber supaya kondisi fisik pemain yang sudah bagus tidak lagi turun.

Tim pelatih yang dikepalai Mario Gomez juga sedang menyusun agenda uji coba. Pertandingan uji coba penting digelar untuk mengukur hasil latihan dan pemahaman pemain terhadap taktik serta strategi.

Tentu saja agenda uji coba yang diselenggarakan sesuai dengan ajang terdekat, yaitu Piala Presiden. Bila mengacu kick-off sementara Piala Presiden pada 16 Januari 2018, berarti masih ada waktu dua minggu buat Persib mematangkan tim dalam uji coba.

“Agenda uji coba sedang disusun. Pelatih kepala masih mempelajari waktu dan lawan yang akan dihadapi,” kata Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib.

Jika melihat waktu yang ada kemungkinan tim Maung Bandung akan menggelar uji coba sebanyak 2 atau 3 kali sebelum bermain di Piala Presiden. Calon lawan yang dihadapi bisa berasal dari kasta Liga 3 atau Liga 2. (**)