Piala Presiden jadi Ajang Uji Coba Pemain Asing Arema FC

Skuat Arema FC saat merayakan gol pada komptisi musim lalu.

Skuat Arema FC saat merayakan gol pada komptisi musim lalu.

MALANG, DJOURNALIST.com – Arema FC memastikan diri bermain di Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim bergengsi di Indonesia itu akan menjadi ajang percobaan pemain asing yang menjadi bagian tim Singo Edan.

Pemain asing yang bakal diseleksi di Piala Presiden nanti berposisi sebagai striker. Meski begitu, pelatih Arema FC, Joko Susilo, masih enggan membeberkan nama sang pemain.

“Pemain asing akan ikut Piala Presiden, di situ kami akan lihat bagaimana kualitas pemainnya,” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

“Biasanya, seleksi saat latihan. Tapi, kami akan coba mainkan di Piala Presiden. Jadi kalau kurang pas, masih bisa diganti sebelum Liga 1 dimulai,” imbuhnya.

Gethuk mengatakan, pemain asing yang akan datang ke timnya tidak hanya satu orang. Karena dia ingin memiliki banyak pilihan sebelum menemukan sosok yang tepat.

“Rencananya tidak hanya satu pemain. Semua calon pemain asing di Arema diseleksi. Memang agak susah, karena semua pemain punya keinginan main. Tapi kami harus tetap memilih siapa yang dicoba,” kata Gethuk.

Oleh karena itu tim pelatih Arema FC sangat bersyukur dengan adanya agenda Piala Presiden 2018. Pasalnya di ajang itu setiap tim Liga 1 masih bisa mencoba pemain yang pas untuk kompetisi reguler. (**)