Bhayangkara FC Siap Habis-habisan untuk Pertahankan Lee Yoo-joon

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy saat berbincang.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy saat berbincang.

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tampaknya berusaha habis-habisan untuk memastikan Lee Yoo-joon bisa bertahan di Bhayangkara. Itu karena McMenemy dianggap sebagai bandul keseimbangan dalam permainan Bhayangkara FC.

“Kami akan coba mempertahankan Lee Yoo-joon untuk kuota pemain asing Asia. Dia sangat fantastis buat Bhayangkara FC. Lee Yoo-joon sungguh bagus di kompetisi kemarin,” kata Simon McMenemy.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu cara bermain Lee Yoo-joon yang sejak kecil tinggal di Brasil itu, mampu membuat permainan Bhayangkara FC stabil. Terbukti Bhayangkara akhirnya sukses menggondol gelar juara Liga 1.

“Statistik tidak bisa dibohongi. Saya pikir Lee masih bisa beberapa tahun lagi. Jadi kami berusaha keras untuk bernegosiasi dengan dia,” ujar Simon McMenemy.

Diketahui, Banyak pemain pilar Bhayangkara FC mencari klub baru di musim 2018. Mulai Ilija Spasojevic, Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, hingga kemungkinan Otavio Dutra, satu per satu pergi dari klub juara Liga 1 2017 itu.

Dan, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tidak banyak bereaksi atas keputusan para pemain tersebut. Namun demikian ada salah satu pemain yang diharapkan jangan sampai lepas dari Bhayangkara FC di musim 2018. Pemain itu adalah Lee Yoo-joon.

Selama satu musim Liga 1 kemarin, Lee Yoo-joon tercatat bermain sebanyak 32 kali. Itu berarti pemain berpaspor Korea Selatan ini hanya absen dalam 2 pertandingan Bhayangkara FC. (**)

View this post on Instagram

Thanks all #bhayangkarafc #juara

A post shared by Bhayangkara FC (@bhayangkarafc) on