Mitra Kukar Jajal Kekuatan Juara Liga Super Malaysia

Pemain-pemain Mitra Kukar saat merayakan gol.

Pemain-pemain Mitra Kukar saat merayakan gol.

TENGGARONG, DJOURNALIST.com – Cara berbeda dilakukan Mitra Kukar untuk menyongsong kompetisi musim depan. Bila klub-klub Tanah Air menggelar pemusatan latihan hanya di daerah yang ada di Indonesia, Naga Mekes memutuskan terbang ke Malaysia.

Dijadwalkan TC skuat besutan Rafael Berges Martin tersebut mulai berlangsung pada 5-11 Januari 2018. Selama, berada di Negeri Jiran, Mitra Kukar, bakal menghadapi agenda yang padat.

Selain berlatih internal, klub asal Tenggarong tersebut juga akan melakoni laga persahabatan kontra Johor Darul Ta’zim (JDT). Tentu, ini merupakan pengalaman yang bagus karena JDT merupakan salah satu klub kuat yang ada di Malaysia.

Buktinya adalah JDT meraih gelar juara Liga Super Malaysia empat musim berturut-turut yakni 2014, 2015, 2016, dan 2017. Tak hanya itu, JDT menjadi satu-satunya klub asal Asia Tenggara yang mampu menjuarai Piala AFC pada 2015.

“Mitra Kukar FC dijadwalkan akan menggelar laga persahabatan dengan JDT pada 7 Januari 2018, kemudian melawan JDT II pada 10 Januari 2018,” demikian pernyataan dari Mitra Kukar.

Setelah selesai menjalani TC, Bayu Pradana dan kawan-kawan akan langsung kembali ke Tanah Air. Mitra Kukar bakal terjun di Piala Presiden 2018 yang mulai bergulir 16 Januari mendatang. (**)