Petinju Alex Tatontos Akan Tinggalkan Sulsel Hengkang ke DKI Jakarta

Petinju Sulsel Alex Tatontos.

Petinju Sulsel Alex Tatontos.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Atlet terbaik Sulsel di cabang olahraga (Cabor) tinju Alex Tatontos bakal meninggalkan Sulawesi Selatan. Peraih emas PON XIX 2016 Jawa Barat ini berencana hengkang ke Pengprov Pertina DKI Jakarta.

Faktor internal di organisasi Pertina Sulsel yang saat ini dipimpin Adi Rasyid Ali diduga penyebab niatan dari atlet tinju peraih emas SEA Games 2011 ini meninggalkan Pengprov Pertina Sulsel. Bahkan sepanjang kepengurusan Pertina Sulsel yang baru ini, Alex absen mewakili Sulsel di ajang Kejurnas.

Dikonfirmasi, Alex Tatontos membenarkan kabar tersebut. Bahkan ia mengaku jika Pengprov Pertina Sulsel punya pulihan lain di kelas Menengah 75 Kg.

“Rencana begitu apabila Pengprov Pertina Sulsel punya pulihan lain di kelas Menengah 75 Kg. Bukan masalah internal, melainkan masalah kesempatan saya bertarung tidak ada dalam dua kali Kejurnas 2017. Menjadi juara harus bertarung di setiap kesempatan,” kata Alex, kepada Djournalist.com Sabtu 30 Desember 2017.

Meski ingin pindah ke provinsi lain, namun Alex harus mendapat izin dan mengantongi surat mutasi, baik dari pengurus Penprov cabang olahraga yakni Pertina Sulsel maupun dari induk olahraga KONI Provinsi Sulsel.

“Itu yang menjadi PR (mutasi tugas/domisili). Tapi saya berharap semoga niatan saya ini dilancarkan. Tetapi dari sekian banyak atlet, khususx tinju yang melakukan mutasi, hampir semuanya tanpa surat mutasi resmi,” sebut Alex. (**)