Persib Tekuk Sleman United dan FC UNY

Skuat Persib Bandung.

Skuat Persib Bandung.

SLEMAN, DJOURNALIST.com – Persib memenangi dua uji coba yang digelar 2×60 menit atas Sleman United dan FC UNY. Uji coba diselenggarakan di Stadion UNY, Sleman, Selasa 26 Desember 2017.

Pada uji coba pertama melawan Sleman United, Persib menang telak 4-0. Kemudian di uji coba kedua mengandaskan perlawanan FC UNY, skor 1-0. Ini merupakan uji coba pertama Persib selama menjalani pemusatan latihan atau ritiro.

Empat gol Persib ke gawang Sleman United tiga diantaranya dicetak Ezechiel N’Douassel. Hattrick gol itu tercipta masing-masing pada menit ke-30, 55, dan 60. Sebelumnya satu gol dicetak Achmad Jufriyanto pada menit ke-10.

Kemudian pada uji coba kedua melawan FC UNY, gol tunggal Persib dihasilkan Airlangga Sucipto. Satu-satunya gol itu tercipta pada menit ke-21. Gol dicetak lewat tendangan cungkil.

Namun uji coba kedua Persib vs FC UNY harus selesai lebih cepat. Itu karena turun hujan yang sangat deras, sehingga kedua tim sepakat menghentikan pertandingan, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai pertandingan pelatih Persib, Mario Gomez, mengungkapkan bila sekilas dari uji coba ini masih ada kelemahan, terutama di lini pertahanan. Tapi pelatih asal Argentina itu yakin seiring berjalannya waktu, akan ada solusi untuk bisa menambah celah yang ada.

Terkait pilihan formasi tim, Mario Gomez tampak menerapkan 4-4-1-1 dalam laga itu. Di uji coba pertama penyerang yang diturunkan adalah Ezechiel N’Douassel dengan sokongan Gian Zola.

Kemudian di babak kedua giliran Airlangga Sucipto menjadi penyerang tunggal, dengan back-up dari Patrich Wanggai. “Soal formasi masih bisa berkembang. Bisa juga nanti saya pakai 4-4-2, kita lihat saja perkembangannya nanti,” tutur Mario Gomez seperti diterjemahkan Fernando Soler, asisten pelatih Persib. (**)