Arema FC Tak Dipusingkan Regulasi Pemain U-23

Skuat Arema FC saat merayakan gol pada komptisi musim lalu.

Skuat Arema FC saat merayakan gol pada komptisi musim lalu.

MALANG, DJOURNALIST.com – Arema FC tampaknya tidak dipusingkan apabila regulasi pemain U-23 kembali diterapkan pada musim kompetisi musim depan. Itu karena tim yang berjuluk Singo Edan tersebut punya banyak pemain U-23.

Setidaknya ada 8 pemain yang memiliki usia di bawah 23 tahun. Mereka adalah Utam Rusdiana, Bagas Adi Nugroho, Agil Munawar, Junda Irawan, Hanif Sjahbandi, Nasir, M. Rafli, hingga Ahmad Nur Hardianto.

Jika kiper Kurniawan Kartika Ajie dan bek Ridwan Tawainella ikut memperkuat Arema FC, maka skuat kebanggaan Aremania ini bakal penuh dengan pemain muda potensial. Tim pelatih yang dikepalai Joko Susilo pun bisa berharap banyak dari kekuatan fisik dan semangat skuat mudanya.

Adanya pemain muda itu juga menjadi modal tersendiri. Pasalnya, tidak hanya kompetisi Liga 1 yang kemungkinan kembali menerapkan regulasi pemain U-23. Turnamen pramusim Piala Presiden mulai pekan kedua Januari mendatang juga bisa jadi akan memakai regulasi pemain U-23.

Pastinya skuat Arema FC bakal memiliki wajah yang berbeda di musim 2018. Itu karena banyak pemain baru yang direkrut Arema FC, untuk menggantikan banyak pilar yang kontraknya tidak lagi diperpanjang. (**)