Djanur Dibuat Takjub dengan Penampilan Kwon Young-jin di PSMS

Skuat PSMS Medan saat mengikuti semifinal Liga 2 melawan PSIS, beberapa waktu lalu.

Skuat PSMS Medan saat mengikuti semifinal Liga 2 melawan PSIS, beberapa waktu lalu.

MEDAN, DJOURNALIST.com – Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, dibuat takjub dengan penampilan pemain asing asing Korea Selatan, Kwon Young-jin. Bek berusia 26 tahun itu bermain baik kala PSMS beruji coba melawan PSAD, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Dimainkan sejak babak pertama, Young-jin mampu menjaga lini pertahanan PSMS dengan sangat baik. Klub berjuluk Ayam Kinantan pun mampu mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 2-0.

Memulai babak kedua, Djanur–sapaan akrab Djadjang–menarik keluar eks pilar Jeonbuk Motors tersebut. Lini pertahanan anak asuhnya pun kendor, sehingga PSMS dipaksa menyerah 2-3.

Melihat penampilan Young-jin, Djanur dengan yakin mengatakan bakal memasukannya dalam tim di Liga 1 2018 nanti. Kemampuannya dalam beradaptasi dengan cepat juga jadi faktor pertimbangan utama.

“Menurut saya dia sudah bagus. Dia cepat beradaptasi padahal waktunya cukup singkat. Dan bagi saya dia sudah menunjukan kualitas permainannya,” kata Djanur.

Usai kalah di laga uji coba, Djanur dengan tegas mencoret enam pemain lokal yang sedang seleksi di PSMS. Menurut eks pelatih Persib Bandung itu, pemain yang dicoret tidak sesuai kriteria yang dia inginkan.

Dari enam pemain yang dicoret, salah satunya adalah pemain berkewarganegaraan Prancis yang memiliki keturunan Indonesia. Dia adalah Michael Hutabarat, yang pernah bermain di kompetisi kasta keempat Australia. (**)