Ini Target Persib Lawan FC UNY

Skuat Persib Bandung.

Skuat Persib Bandung.

BANDUNG, DJOURNALIST.com – Persib dipastikan menggelar uji coba melawan FC UNY di Lapangan UNY, Sleman, Selasa (26/12/2017). Ini merupakan uji coba pertama dalam masa pemusatan latihan di kompleks UNY, Sleman.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengungkapkan bila dalam uji coba nanti pihaknya tidak ingin mencari menang atau kalah. Uji coba lebih difokuskan untuk menilai pencapaian selama pemusatan latihan di Sleman.

“Kami ingin mencari tahu kekurangan yang ada dalam tim ini. Masalah apa saja yang muncul dalam permainan,” kata Fernando Soler. Dari situ diharapkan tim pelatih bisa melakukan evaluasi mendalam.

Nantinya dalam uji coba itu juga akan diperlihatkan taktik dan strategi seperti yang sedang disiapkan tim pelatih Persib untuk rancangan kompetisi musim 2018. Musim lalu Persib banyak mengandalkan formasi 4-3-3 dengan turunan 4-2-3-1.

“Jadi nanti di uji coba melawan FC UNY menang atau kalah tidak penting. Bahkan berapa skornya juga tidak menjadi masalah. Dalam uji coba nanti kami coba mencari solusi,” kata Fernando Soler, asisten dari pelatih kepala Mario Gomez.

Persib dijadwalkan menggelar pemusatan latihan atau ritiro di Sleman sampai Jumat 29 Desember 2017. Setelah itu para pemain pulang ke Bandung untuk libur tahun baru, dan berkumpul lagi pada awal Januari. (**)