Wow, Giliran Patrick da Silva yang Ingin Didatangkan Barito Putera

Patrick da Silva saat merayakan gol di Persegres Gresik, musim lalu.

Patrick da Silva saat merayakan gol di Persegres Gresik, musim lalu.

DJOURNALIST.com – Barito Putera mulai menyelesaikan perekrutan pemain baru. Setelah mendatangkan beberapa pemain lokal terakhir Rony Beroperay, manajemen tim segera mendatangkan Patrick da Silva.

Striker yang musim lalu memperkuat Persegres GU itu dipandang sebagai sosok yang pas untuk mengisi lini depan, sepeninggal Willian Lira. Apalagi Patrik da Silva merupakan salah satu striker asing di Liga 1 2017 yang banyak mencetak gol, walau memperkuat klub papan bawah dan akhirnya terdegradasi.

“Patrick da Silva salah satu pemain yang direkomendasikan tim pelatih. Manajemen juga sudah menindaklanjutinya. Tapi belum bisa tanda tangan kontrak karena yang bersangkutan masih di Brasil,” kata Syarifudin Ardasa, asisten manajer Barito Putera.

Manajemen Barito Putera lantas memberi ancar-ancar kapan striker barunya itu akan merapat ke Banjarmasin. Bila mengacu kepada kesepakatan dengan agen Patrick da Silva, maka pemain yang memiliki postur tinggi besar itu dijadwalkan tiba pada awal Januari.

“Jadi nanti begitu datang langsung tanda tangan kontrak, karena semua kesepakatan telah tercapai,” ujar Syarifudin Ardasa.

Dengan masuknya Patrick da Silva, maka pemain asing dalam skuat Barito Putera sudah lengkap. Tiga pemain asing lainnya adalah tenaga musim lalu, yaitu Aaron Evans (Australia), Matias Cordoba (Argentina), dan Douglas Packer (Brasil).

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago pun tinggal meramu taktik dan strategi yang sesuai dengan pilihannya. Itu karena komposisi pemain yang ada semuanya berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih. (**)