Porda Pinrang Terancam Molor, Ketua KONI Sulsel Belum Dilantik

Ketua KONI Sulsel terpili, Ellong Tjandra.

Ketua KONI Sulsel terpili, Ellong Tjandra.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Belum dilantiknya Ketua KONI Sulsel terpilih Ellong Tjandra sejak terpilih lewat Musprov 23 September 2017 lalu akan berimbas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018, di Kabupaten Pinrang.

Hal itu dikarenakan hingga saat ini pihak KONI Sulsel belum juga membentuk kepanitiaan provinsi untuk hajatan olahraga antar daerah se-Sulsel tersebut.

“Kami masih menunggu jadwal dari Pak Gubernur. Kami berharap pelantikan pengurus secepatnya mengingat pelaksanaan Porda sudah dekat,” kata Ellong, dikonfirmasi, Djournalist.com, Minggu 24 Desember 2017.

Mengenai jadwal Porda Pinrang molor karena belum adanya pengurus KONI Sulsel, ditampik Ellong. “Tidak lah. Karena kita juga sudah bekerja dan membentuk pengurus. Sisa pelantikan saja,” tambah Ellong.

Sementara itu, menurut Pakar Olahraga Sulsel, Nukhrawi Nawir, KONI Sulsel harus membuat atau membentuk panitia provinsi.

“Harus bentuk panitia provinsi Porda karena tidak bisa juga Pinrang yang membentuk panitia lokal jika panitia provinsi belum terbentuk,” kata Nukhrawi, yang juga mantan Sekum KONI Sulsel.

Harusnya kata Nukhrawi, pihak KONI Sulsel di awal tahun sudah bisa membentuk panitia provinsi.

“Kan kalau memang sudah dibentuk dan kalau ada perubahan lagi tinggal direvisi sehingga kegiatan persiapan bisa berjalan baik utamanya di Pinrang sebagai tuan rumah. Kemudian Technical Delegate cabor belum terbntuk juga dan saya kira ini salah satu dampaknya,” tutup Nukhrawi, kepada Djournalist.com, Minggu 24 Desember 2017. (**)