FC Tokyo Kontra Bhayangkara FC Dihelat Bulan Januari 2018

Pemain Bhayangkara FC saat melakoni laga kontra Mitra Kukar, musim Liga 1 2017.

Pemain Bhayangkara FC saat melakoni laga kontra Mitra Kukar, musim Liga 1 2017.

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang tahun depan memasuki usia ke-60. Dalam rangkaian perayaan itu, PSSI dan J-League bekerja sama menyelenggarakan event J-League Asia Challenge 2018.

Untuk event ini, J.-League sudah memilih FC Tokyo, yang musim 2017 berada di peringkat ke-13, sebagai wakilnya. Sementara PSSI, memilih Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 musim 2017.

Rencananya, pertandingan antara kedua klub ini akan dilangsungkan pada tanggal 27 Januari 2018. PSSI berharap laga ini dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno dan mengajak suporter klub Bhayangkara FC datang ke Stadion untuk mendukung sekaligus sebagai winner celebration match.

J-League Asia Challenge sebenarnya merupakan sebuah upaya baru bagi liga profesional sepak bola Jepang dalam hal promosi dan pemasaran. Edisi perdana diselenggarakan tahun 2017 ini di Thailand.

Sementara untuk tahun 2018, giliran Indonesia yang akan menjadi tuan rumah. Penyelenggaraannya akan terasa lebih spesial karena bertepatan dengan perayaan 60 tahun hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang. (**)