Messi Bukukan 25 Gol Sepanjang El Clasico

Lionel Messi saat merayakan gol. (foto: int)

Lionel Messi saat merayakan gol. (foto: int)

DJOURNALIST.com – Lionel Messi menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Barcelona 0-3 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu 23 Desember 2017. Gol penyerang asal Argentina itu sekaligus menggenapkan torehan golnya menjadi 25 sepanjang El Clasico.

Messi telah mencetak total 15 gol kala bermain di markas Real Madrid dan 10 di Camp Nou. 17 laga liga, dua di Champions dan enam di Piala Super Spanyol. Messi telah bermain total dalam 37 Clasico dan membukanya di musim 2006/07 dengan hat-trick seri 3-3.

BACA JUGA: Jelang El Clasico, Membandingkan Ronaldo dan Messi

Selain Messi, Luis Suarez juga menyumbangkan satu gol di pesta kemenangan El Barca. Dengan gol-gol mereka di Santiago Bernabeu, gol Messi (15) dan Luis Suarez (10 gol) adalah kedua pencetak gol tertinggi di liga, menjadikan mereka rekan mematikan dalam divisi utama dengan 25 gol.

“Kami sangat senang bisa mengalahkan lawan seperti Real Madrid dan merebut poin di lapangam sulit. Kami tahu mereka menekan dengan keras dan kami ingin mengendalikan laga sebisa mungkin,” kata Liis Suarez, dilansir laman resmi klub pasca kemenangan Barcelona. (**)