Penghormatan untuk Choirul Huda dari PSSI dan LIB

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Almarhum kiper Persela Lamongan, Choirul Huda mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penghormatan atas dedikasinya terhadap sepak bola Indonesia.

Penghargaan ini dikemas dalam acara Awarding Award Go-Jek Traveloka Liga 1 musim 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (22/12) malam. Pada acara ini PSSI diwakili oleh Ketua Umum Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Umum Joko Driyono, anggota Komite Eksekutif Gusti Randa, dan Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria.

“Alhamdulillah kami telah selesaikan semua kompetisi di tahun ini. Awarding ini menurut saya sangat bagus dan sebagai penutup acara Liga 1 2017. Kami akui masih ada kekurangan, namun musim depan kami harus lebih baik lagi. Selamat untuk para pemenang penghargaan, jadikan ini sebagai motivasi yang lebih baik lagi tahun depan,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melalui rilis PSSI yang diterima Djournalist.com, Sabtu 23 Desember 2017.

Sebelum memberikan penghargaan untuk almarhum Choirul Huda, diputar sebuah video kompilasi aksi pemain yang semasa karier hanya membela tim Persela ini. Semua peserta yang menghadiri acara ini memberikan standing applause saat piala penghargaan diberikan kepada istri almarhum, Lidya Anggraini.

“Penghargaan ini untuk anak-anak kami. Mungkin anak-anak di rumah bahagia sekali. Dan saya mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan ini. Ini sudah cukup untuk saya. Saya tidak bisa berbicara apa-apa lagi. Ini saya persembahkan untuk almarhum,” kata Lidya.

Selain Huda, Perseru Serui dan Mustafa Umarella juga mendapatkan penghargaan. Perseru terpilih sebagai tim fair play dan Mustafa menjadi wasit terbaik.

Untuk kategori pemain terbaik, gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio terpilih sebagai pemain terbaik Go-Jek Traveloka Liga 1. Gelar pemain muda terbaik pun menjadi milik pemain belakang Persija, Rezaldi Hehanusa. Untuk top skor menjadi milik striker Bali United, Sylvano Comvalius. Dan gol terbaik diberikan kepada gelandang Mitra Kukar, Septian David Maulana. (**)