Jelang El Clasico, Membandingkan Ronaldo dan Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (foto: int)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (foto: int)

DJOURNALIST.com – Pertarungan gengsi antara Real Madrid kontra Barcelona akan tersaji di Santiago Bernabeu, Sabtu 23 Desember 2017 malam nanti pada lanjutan La Liga Spanyol 2017/18.

Pertemuan dua klub raksasa Spanyol ini juga akan menjadi perbandingan bagi sang mega bintang Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Bertandang ke markas El Real, Barca membawa status penguasa sementara klasemen dengan keunggulan 11 poin dari El Real namun tuan rumah masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak. 

El Clasico juga dikenal sebagai ajang unjuk kemampuan dua superstar sepakbola yang gemar menciptakan rekor yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi adalah pemegang rekor gol terbanyak Clasico dengan 24 berbanding 17 milik Ronaldo. Meski demikian, satu gol dari Ronaldo akan membuat pemegang Ballon d’Or tersebut berdiri sejajar dengan legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano di urutan kedua pencetak gol terbanyak Clasico sepanjang masa. 

Setelah mengantarkan Real Madrid merajai Piala Dunia Antarklub, Ronaldo diprediksi gemilang pada pertandingan nanti. Tak hanya enggan dipermalukan Barca di kandang sendiri, bersama Madrid bintang Portugal ini tentu saja ingin meraih tiga angka demi menjaga kans juara.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain:

REAL MADRID XI: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo. 

BARCELONA XI: Stegen; Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Paulinho; Messi, Suarez.